Sabtu, 31 Januari 2015

AKSI MULA TIM BADAK JAWA di NEGERI UJUNG KULON



AKSI MULA TIM  BADAK  JAWA di NEGERI UJUNG KULON

Pandeglang adalah tempat yang diamanahkan pada kami untuk  mengabdikan diri sebagai relawan Sekolah Guru Indonesia Dompet Dhuafa. Terbagi ke dalam 5 kecamatan, yaitu Kecamatan Cibaliung (Heriyanto), Kecamatan Cimanggu (Ulfa Wardani), Kecamaatan Cibitung (Sapto Prio Wawan Hadi Wibowo), Kecamatan Cikeusik (Januarita Sasni) dan Kecamatan Sindang Resmi (Nurhasanah dan Fitrianti). 
            Berangkat pukul 02.35 WIB dari Bogor menuju Pandelang tepat tanggal 16 Januari 2015, dengan Pak Neming, exsecutive driver Dompet Dhuafa. Dengan membawa banyak sekali barang-barag yang sebagian kecilnya adalah tools perang di Negeri Badak Jawa ini. Kami rela bersempit-sempitan dan harus berbagi oxigen di dalam mobil APV yang mengantarkan sampai ketujuan.
            Di hari pertama ini, tujuan yang akan kami tempuh adalah ke DIKNAS Pandeglang setempat. Setelah menempuh perjalanan yang sangat panjang akhirnya kamipun tertidur pulas dimobil. Tak berapa lama, kami mendengar adzan subuh, lalu kami pun berhenti sejenak untuk menunaikan sholat shubuh. Setelah selesai, kami pun memulai perjalanan kembali menuju ke kota Pandeglang. Sudah hampir jam  06.00 WIB, pak Neming memberhentikan mobilnya untuk menyuruh agar kami bersiap-siap menuju ke DIKNAS.
            “Bangun-bangun, siap-siap mah, biar ke DIKNAS dulu. Jangan gitu mukanya mah, mandi sono”, ujar Pak Neming.
            “Iya Pak, bentar lagi nunggu antrian mah, “ Ujarku.
            Mandi bergiliran, sambil menunggu antrin aku mendengarkan musik kesayanganku. Tak berapa lama kemudian giliranku yang mandi, ternyata airnya sudah tak bisa mengalir, terpaksa aku haru mencuci muka saja. Walau aku sudah merasa badanku bau sekali. Tapi tak apalah yang penting mukaku sudah tidak terlihat kusut lagi.
            Selesai mandi aku bergegas untuk sarapan pagi di warung terdekat dimana yang lainnya sudah sarapan. Selesai giliranku mandi mas Heri yang mandi dilanjutkan dengan Sapto. Sapto selesai mandi dan sarapan pagi ditempat yang sama. Setelah itu kamipun menuju DIKNAS yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat parkir mobil kami.
            Sesampai disana kami bertemu dengan SEKDIKNAS dan beberapa kepala sekolah yang berkesempatan dapat hadir di sana. Kami berbincang-bincang mengenai letak geografis wilayah dari masing-masing kecamtan yang akan ditempati. Setelah berbincang-bincang sangat lama, maka Kak Heni meminta para kepala sekolah untuk menandatangani MoU yang telah dibuat. Seperti biasa seusai penandatangan MoU kami pun berfoto sebagai bukti pertemuan kami dengan para aparatur DINAS Pandeglang.
            Tak hanya itu saja, kami mengantarkan surat pemberitahuan ke POLRES Pandeglang. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan untuk mencari tempat penginapan yang bisa kami tempati agar bisa beristirahat sebagai persiapan untuk perjalanan esok yaitu mengantarkan para Relawan Pendidikan di tempat tugas mereka masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar